Rasa, Resah, Lelah



Awal rasa masih terngiang dalam hati, menganggap semua akan terjadi dengan pasti. Mungkin takdir jika hanya sang wanita yang memiliki rasa sepihak. Terkadang sering membayangkan jika kita tak bertemu mungkinkah akan sesakit ini? Mungkin jika aku tidak pernah melihatmu, aku tidak akan merasa berharap seperti ini? Mungkin jika kau melihatku dan tersenyum kearah ku, aku tidak akan sebodoh ini?  ya semua hanya spekulasi ku semata. Spekulasi yang membuat imajinasiku bermain dan ujungnya rasa sakit menghampiri.


"Lihat dan tersenyum" kata yang selalu ingin diucapkan namun ditahan oleh hati. Faktanya, sang lelaki hanya melihat dan tersenyum kearah wanita lain, siapa? Entahlah mungkin dia adalah jodohnya, jodoh yang akan ia kejar. Hei apa kabarnya dengan perasaanku ini, apa kau tidak melihat diriku yang telah berharap terlalu jauh?

Dicampakkan adalah konteks yang paling sering didengar oleh banyak orang, konteks yang selalu terhubung dengan keresahan dan kegundahan. Resah dan gundah sudah sering aku rasakan, tapi apa kau juga merasakan hal yang sama? Kurasa ya, tapi bukan karena diriku. Beruntunglah wanita yang sudah membuatnya resah dan gundah. Karena wanita yang biasa ia resahkan biasa juga ia  khawatirkan.


Oh ya kau harus mengetahuinya bahwa Banyak spekulasi yang mengatakan bahwa kau beginilah... kau begitulah.... kau blablablabla, tapi aku tidak menanggapi omongan mereka. Mengapa?? Karena Kepercayaan diriku inilah yang akan membuat orang mengubah sepekulasinya, tapi tetap kau tidak bisa melihatku?, dasar payah :')


Hei lelaki bisakah kau menghilang sejenak dari hati dan fikiran ini? Jangan hanya melayang dan menetap di jiwa wanita yang tidak pernah kau lihat. Bodoh memang menegur orang yang tak bersalah, lalu bagaimana aku harus menegur hatiku sendiri, sedang dia selalu ada di dalam hati dan fikiran ini?


Sudahlah aku hanya ingin memeberikan sentuhan kecil di dalam hatimu, hai lelaki. Dan sepertinya kau tak tertarik denganku, haruskah kuabaikan saja perasaan yang semakin membuncit ini.


Selamat malam, sang kalbu :)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

INTERAKSI MANUSIA DAN KOMPUTER

Design Rumah Tropis karya anak bangsa

Teorema bayes dan konsep peluang statistika